Image of Paradigma

E BOOKS

Paradigma


ana, seorang mahasiswa yang memiliki hobi melukis, adalah tokoh utama cerita ini. Dia memiliki pemikiran yang dalam dan rasional namun sikapnya yang cenderung lembut sebagai seorang pria membuatnya ia sering dikira gay. Padahal Rana sendiri telah memiliki pacar, Ola, namun orang-orang melihat hubungan mereka tidak begitu baik sehingga dugaan tersebut semakin kuat.

Walaupun telah memiliki pacar, Rana memiliki teman dekat─yang sebenarnya cenderung terlalu dekat─bernama Anya. Anya suka menulis puisi. Mereka sering bertemu untuk saling menceritakan makna dari lukisan atau puisi yang mereka buat. Hal ini membuat Ola semakin cemburu karena Rana tak pernah membahas hal-hal seperti itu dengannya. Anya sendiri diam-diam memendam perasaan pada Rana, walaupun ia tahu ia tidak boleh berharap lebih karena saat ini Rana terikat status dengan Ola.

Selain Anya, Rana juga memiliki satu-satunya sahabat lelaki bernama Aldo. Tidak banyak teman pria yang tahan dengan sikap dan pemikiran Rana. Rana selalu membalas curhat dan keluhan Aldo terkait pacarnya, Karina, dengan kata-kata yang pedas namun masuk akal. Rana menilai Aldo terlalu merelakan dirinya untuk diperbudak oleh Karina tidak peduli meskipun kekasihnya itu banyak mengeluhnya. Akibat kedekatan Aldo dan Rana ini, orang sering salah menafsirkan bahwa mereka sebenarnya lebih dari sekedar sahabat, apalagi jika melihat perlakukan Rana terhadap Ola.


Availability

Eb.237808.83 MUH pTitan CenterAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
808.83 MUH p
Publisher Gradien Mediatama : Yogyakarta.,
Collation
316 hlm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-208-169-2
Classification
808.83
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous